Powered By Blogger

Selasa, 19 Juli 2011

RUMPUT KALIAN SEBENARNYA LEBIH BAGUS DARI JAKARTA


Gurauan di siang bolong. Pernah ga kalian ngerasain kalo siang tepat jam setengah dua siang berada di jalan Ibukota? Jakarta menjadi magnet bagi para pencari kerja baik masyarakat sekitar apalagi warga desa yang terbius iming-iming mencari kerja di kota ini sangat banyak dan mudah. Padahal faktanya mereka disini banyak yang menganggur karena tidak punya keterampilan dan pendidikan yang memadai untuk mewujudkan keinginannya. Mau tidak mau mereka bekerja apa saja untuk makan sehari-hari walaupun dengan cara "menipu".

Hampir setiap kali melewati jalan raya kita melihat pengemis dengan menggendong anaknya di pinggir jalan untuk menambah belas kasihan para pemakai jalan meskipun sudah banyak orang yang tahu bahwa anak yang digendong itu anak sewaan. Gila aja kalo anak sendiri masa mereka tega dibawa panas-panasan.
Parah, ternyata Jakarta. Itu baru satu contoh yang menyebabkan engga indah dan sumpeknya jalan-jalan di Jakarta, salah satu penyebabnya tadi yang udah gw sebutin. Ini kota apa comberan? lw liat deh di got-got pinggir jalan baunya, idih najis naujubile udah kaya di tempat sampah lebih parah malah, laler aja ga ada yang mau nempatin itu got dan kalinya engga kalah baunya, udah dangkal dan aernya ijo.
Tau ga kondisi cuaca di Jakarta? menurut peneliti, kondisinya udah ga bagus buat di hirup makanya gw anjurin kalo emang harus setiap hari kerja kesana. Ya pake masker aja kalo di jalan. Tapi lw harus ngejaga kebersihan juga disana jangan sembarangan buang sampah mentang-mentang bukan tempat tinggal lw, ya ga?
Terus kalo dipikir-pikir kalo dari dulu orang-orang kampung dari segala penjuru Indonesia banyak yang dateng ke Ibukota, kira-kira penduduk di Jakarta sampai sekarang hari Selasa, 19-07-2011. Pukul  satu lebih lima puluh satu menit ini berapa orang yah?
Berarti di desa-desa kosong dong orangnya kalo gini ceritanya, lama-lama beban berat Jakarta bisa ngelebihin kapasitas dong, otomatis bisa-bisa ngejomplang Jakarta.(garing.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar