Powered By Blogger

Senin, 11 Juli 2011

BAKTIKU BUATMU BU

Gw lagi di kamar disuruh ama nyokap nganter ke Cibinong buat nuker penanak nasi yang rusak. Gw bilang "bentar dulu, sambil matiin komputer ngeklik stand by". Gw langsung nyalahin motor. Greengggg greeeengggg. Jalanlah motor bebek gw pelan2, bawa emak2 harus nyantailah kecuali bawa pacar harus 125 KM/jam kalo bisa 100.000KM/jam plus memainkan teknik mengerem yang udah biasa dilakuin orang2. Bawa magic jar yang segede gitu berangkatnya sih santai aja soalnya nyokap dibelakang motor bisa ditenteng, pas nyampe toko peduli empat alias carrefour, awalnya gw ga mau masuk, celana kolor yang ada jahitan benang warna putih ditengah pantat keliatan banget dan juga gw pake kaos hitam bergambar monster robot berwarna pink sama hijau lagi berantem dan sandal japit ijo yang sampingnya dekil banyak tanah kering. Malu penampilan sama umur. Gw kan udah seperempat abad kurang 1 tahun beberapa bulan.
Tapi setelah mikir2 ,masuk ajalah kasihan nyokap masuk sendirian. gw langsung ke arah temapat complain pelanggan dan gw bilang ke seseorang yang ada disitu. "Mbak saya mau complain" Sok  tegas nada bicara gw kaya orang banyak duit aja. Mbak itu langsung memanggil perwakilan orang dari Magic Jar buat dateng kesitu. Gw ulangi nada bicara gw seperti tadi ke orang yang baru dateng. orang itu bilang oh iya pak rusak mau dituker baru atau bagaimana? karena belum sampe satu minggu masa garansi. Harga 430 ribu barang dituker sama nyokap dengan jenis barang yang sama tapi harga lebih murah 220 ribu, nah kan masih ada sisa banyak tuh. Kata nyokap, ambil2in aja barang yang seharga segitu biar ngepas. Belaga jadi orang banyak duit. Gw langsung muter2 ngambilin barang semaunya masukin ke keranjang.  Sirup, parfum, dan temen2nya, pikiran gw duit segitu cuma bisa buat beli makanan2 aja. Pas dikasir ternyata barang belanjaan semua 260 ribu lebih dari kuota 210 ribu yang udah dikasih. Tekor gocap akhirnya gw nombokin, ga selesai sampai disitu, 3 plastik dan 1 magic jar, susah dibawa pake motor, engga seperti orang2 yang gw liat keluar dari tempat itu barang belanjaan langsung dimasukin ke mobil, beres..Nah gw harus atur2,nyokap nenteng 3 plastik belanjaan dan di atas stang motor gw, Magic Jar nongkrong didepan gw, persis kaya ojek pasar yang bawa karung sayur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar