Powered By Blogger

Jumat, 15 Juli 2011

CERITANYA UDAH SARJANA

Inilah akhir-akhir masa kuliah gw dan temen-temen gw angkatan 2005.
Setelah enam tahun berjuang walaupun nyantai akhirnya beres juga dan kita sekarang menyandang gelar PENGANGGURAN.
Sarjana nih ceritanya, bebas dari tugas-tugas dan kuliah, kita memasuki awal-awal dunia nyata sebagai pengangguran.
Gw kenalin satu-satu temen sidang barengan gw, dari pojok paling kiri sana, dia bernama Ihsan, seorang mahasiswa yang terbuat dari campuran terigu dan perangkat lunak komputer.
ya begitulah, yang gw tau dia angkatan 2004, udah itu aja.
Disamping ihsan, itu siapa yah? gw lupa namanya..mmmm Bunga namanya kali kalo ga salah, dia adalah perempuan. udah itu aja yang gw tau tentang dia.
Nah disamping bunga itu namanya Ahmad, pendiri agama yang bernama Ahmad yah? perguruannnya terletak di cianjur disamping sungai deket rumahnya, dia pertama yang gw kenal di Sastra.
orangnya aneh pokoknya, ga perlu dijelasin.
Wanita di deretan keempat dari samping kiri. Dia itu namanya Mey, dia punya anak namanya Ola dan Suaminya Blackberry (BB).
disampingnya itu namanya andika biasa di panggil  pepe kalo pake bahasa daerah artinya jadi me**k.
Dia temen gw, baek orangnya tapi minta serebuan mulu buat parkiran kalo engga buat jajan,hehe becanda becanda. kalo engga minta sms waktu jaman sms selain sesama operator masih Rp.350 trus disampingnya itu Iqbal atau kobel, haha mau aja tuh bocah dipanggil kobel sama temen-temen rumahnya. Dia itu orangnya banyak alesan kalo sms banyak nanya. misalkan begini kalo mau ngumpul otomatis kita semua smsan, nah itu orang banyak nanya Kaya gini balesan smsnya " udah ada siapa aja? dimana? mau ngapain?" ujung2nya "sory gw ga bisa dateng gw ga enak badan".
Kalo dua orang yang disamping iqbal, langsung aja gw jelasin. mereka itu kaya sepasang merpati.
namanya si Sandy sama Ionx. kenapa gw bilang merpati? karena mereka udah giring banget, ga mau kemana2 kalo ga ada salah satunya,mirip pelem cinta di sinetron-sinetron FTV dah.
sebelah Ionx, itu gw....gw itu adalah sejenis umbi-umbian, udah ya itu aja.
Trus cewe paling pojok kanan itu Maria, dia keturunan Arab apa India gitu, gw juga kurang tau. Kayanya sih blasteran Bangladesh ama Srilanka kali atau blasteran bebek sama soang.
 Benerkan? Engga salah dong gw, giring banget men
Nah yang ditengah ini, yang seragamnya laen sendiri itu Dekan namanya Agnes Monica, koq  mirip2 nama artis ya? ga usah di mirip2in karena nama sebenarnya Agnes Setyowati M.Hum. Baek si dia kalo ngajar tapi gw dikasih nilai C mulu. Gw tau perasaan semua orang beralmamater biru di foto ini. Perasaannya LEGA SEMUA.
Ini kita abis selesai sidang Spoken.
Mukanya pada kumuh-kumuh amat.
Ceritanya kita ngerayain beres sidang di warung pak Ewok di Taman Kencana, Bogor walaupun duit udah abis, tetep gw ikut jajan-jajan. Akhirnya pas mau balik gw minjem duit ikbal serebu buat bayar parkiran.
Hari yang menyenangkan dan melegakan penuh kenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar