Powered By Blogger

Kamis, 14 Juli 2011

ENGGA NYANGKA BISA BARENGAN


Hari kamis ba'da maghrib temen gw sms, biasa basa basi sama temen sekedar nanyain kabar atau lagi ga ngapain2 dirumah, iseng aja sms supaya ada kesibukan smsan.
Isi teks smsnya " apa kabar lu? udah gawe? ". Dengan males2an gw bales dengan  tiga huruf "blm".
Trus dia bales sambil pake ketikan ketawa " hahaha, besok gw ada test ni di PT...... di Cileungsi", katanya.
Nah loh sebelum gw bales sambil mikir, ko bisa sama yah gw juga ada panggilan kesitu sama sekali engga ada kesengajaan.
Sambil ngebales sms nya, sambil cecengesan sama ga percaya, ko bisa yah? kebetulan banget.
Gw bales "serius lw? gw juga ada panggilan disitu. Akhirnya kita janjian besok pagi jam setengah delapan di depan ITC Cibinong karena disuruh dateng jam sembilan.
sebenarnya jarak dari rumah engga jauh, jarak dari rumah kesana paling lama juga setengah jam tapi karena sering macet dijalanan jalur sana, kita harus berangkat lebih pagi dan harus sampe disana jam setengah sembilan.
Pagi jam setengah delapan kita ketemu di depan ITC, gw bilang langsung aja yuk takut macet.
Berangkatlah kita, bener banget. Jalanan di Cileungsi macet ditambah jalanan ancur, perbaikan satu jalur dan ada segerombolan pasukan yang mau demo tambah bikin sempit itu jalan.
Wah kalo gini, bisa telat nih. Ga enak aja, moment pertama datang kesana masa telat. Pas masuk ke arah Cileungsi kita jalan pelan-pelan sambil merhatiin plan-plang pabrik. Alhamdulilah ketemu, bisa sampe jam setengah sembilan.
Langung aja gw ke post Satpam " permisi bu, saya ada panggilan interview jam sembilan".
ibu satpam " Oh iya tunggu dulu yah mas, duduk-duduk aja dulu" sambil nelpon buat konfirmasi ke bagian kantor mungkin.
Disitu gw duduk sama temen gw, sambil ngobrol-ngobrol ko bisa yah kita bareng.hehe
engga lama, si ibu satpam itu menyuruh kita masuk. Langsung aja kita ke dalem sambil permisi ke satpam-satpam yang ada disitu. Baru dua tiga langkah kita di sambut sama anjing yang gede banget,hahaa
ga ada yang berani jalan duluan, mau ga mau kita nunggu supaya itu anjing agak jauh.ehehe
ga lucu aja kalo harus dikejar-kejar anjing dulu.
"Wah PT nya kelihatannya makmur" kata temen gw.
"Ya mudah-mudahan aja rezeki kita disini" gw bilang.
Satpam dekat kantor mengantar kita masuk kedalam dan mempersilahkan kita duduk.
ga lama, ibu-ibu berjilbab dateng sambil nanyain nama.
Oh iya bu, kami yang kemarin ditelpon diminta dateng kesini untuk interview.
ternyata si ibu itu yang nelpon kita kemarin.
"Form yang kemarin saya email dibawa?" kata si ibu.
"Saya cuma dapat satu inbox undangan aja bu di email " kata gw.
"Masa sih, kayanya sudah saya attach" jawab si ibu.
Kemudian gw keluarkan surat lamaran sama yang lainnya juga print undangan yang kemarin diemailnya.
Dan ternyata disitu ada formnya yang di attach.hehe
Sedikit malu tapi yaudahlah, gw ga tau maklumlah printer gw rusak kalo ngeprint gw di warnet jadi buru-buru.
Setelah itu gw dibawakan form dan mulai ngisi, belum sampai selesai kita disuruh ke ruangan atas,
ngisi formnya dilanjut nanti aja.
Di lantai atas kita dikasih kertas buat uji psikotest kemudian test tertulis.
testnya lumayan soal-soalnya susah, ya gw ngerjain sebisa gw aja.
Jam setengah sebelas udah beres test tulis dan tinggal wawancara, langsung gw diajak ke ruangan sebelah disitu gw duduk sendiri sambil nunggu orang yang mau wawancara.
Kira-kira sepuluh menit gw nunggu, gw sambil liat-liat diruangan itu banyak banget cangkir piring di rak-rak.
Sambil mikir, oh tenyata ini perusahaan produksi keramik buat gelas sama piring.
si ibu berjilbab itu dateng dan bilang "saya dulu yang menginterview".
mulailah wawancara, obrolan kesana-kesini tentang diri gw.
si bapak yang diamksud kemudian dateng melanjutkan wawancara setelah beberapa pertanyaan. Gw ditanya kamu bisa bahasa inggris? 
karena itu sesuai dengan jurusan yang gw ambil di kampus mungkin.
gw jawab "bisa pak", pertanyaan yang engga gw duga " What do you do in last day?"
lah gw bingung, pengangguran seperti gw kan kerjaannya dirumah aja engga ngapain2, paling internetan di rumah. selang beberapa menit wawancara itu pun slelesai, sengan hati yang kurang puas. gw keluar dari ruangan itu balik lagi ke tempat yang tadi.
katanya si ibu "Tunggu yah sebentar nanti interview lagi dengan calon user".
Menunggu kira-kira 10 menit kemudian dimulai, interview yang ini agak berbeda, gw seperti ada di dalam ruangan sidang skripsi. 
Gw nyeritain skripsi yang gw buat walau udah agak lupa, gw jawab semaksimal mungkin dan nyeritain sedikit tentang diri gw. Jam 12 disuruh istirahat "nanti jam 1 dilanjut lagi dengan User" kata si ibu.
Kebetulan lumayan lapar,hehe gw sama temen gw langsung ke warteg terus ke musholla. Cepet banget satu jam tau2 udah jam 1.
Di ruangan tunggu, gw nunggu satu wawancara lagi. Engga lama datang seorang bapak dengan santainya nyuruh gw duduk, disitu gw ga ngerasain di wawancara, gw cuma diceramahin,hahaa
tapi ya udahlah engga apa-apa ambil hikmahnya aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar