Powered By Blogger

Senin, 11 Juli 2011

MAKAN TIDUR, MAKAN TIDUR

Persis lagu Alm. Mbah Surip " Bangun Tidur".
Ini yang gw terjadi setelah gw lulus kuliah dengan gelar yang udah didapet gw pikir gw udah gampang jalanin hidup dan bekerja. Ternyata dunia yang penuh kesibukan dengan tugas2 kuliah lebih asik.
Apa hubungannya dengan judul lagu di atas.
Ni gw ceritain, di masa- masa nganggur. Apa yang lo dilakuin  dirumah? kalo cuma makan, tidur, makan, tidur. Boring kan?
Sekarang menurut gw makan tidur lebih pusing daripada ngerjain tugas kuliah.
Tapi ambil enaknya ajalah, kalo lw mikir terus kaya gitu otak lw bakal mampet.
Disini gw mau nyeritain setelah gw lulus selama 6 bulan dari kampus swasta di Bogor.
Awalnya di bulan pertama sampai bulan ketiga sangat mengesankan memeluk gelar sarjana, banggalah ceritanya. Giat mencari kerja, kirim lewat post, email bahkan datengin perusahaannya langsung.
Jurusan yang gw ambil di kampus, menurut gw kurang banyak dibutuhin oleh perusahaan2.
Tapi menurut gw di negeri gw yang sangat tercinta dan "kaya sumber daya alam". Semua orang bisa masuk kerja gampang asalkan ada faktor skill,  keberuntungan dan koneksi orang dalam perusahaan.
di bulan ketiga sampe ke enam, mulai pusing. Udah 3 kali interview 2 kali gagal buat jadi wartawan dan staff admin di Jakarta.. Sebentar yah, gw pengen kencing dulu.
sip gw terusin dikit lagi aja.
Sekarang gw lumayan susah nyari gawean, pengennya sih di Bogor aja dulu. Kerjaan gw sekarang setiap hari masih tetep makan tidur ngenet. m.e.m.b.o.s.a.n.k.a.n!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar